Fakta mengatakan kentut di hadapan orang tersayang adalah seorang yang setia

loading...
Fakta mengatakan kentut di hadapan orang tersayang adalah seorang yang setia
kentutan.jpg
FAKTA MENGATAKAN KENTUT DI HADAPAN ORANG TERSAYANG ADALAH SEORANG YANG SETIA
Selama ini Anda selalu diberi #tahu bahwa kentut di depan umum tidak baik. Kentut sembarang tempat merupakan pertanda ketidaksopanan. Padahal kenyataannya, tiap orang pasti pernah kentut. Dari orang biasa hingga presiden sekalipun. Hanya saja, bagi banyak budaya kentut masih dianggap tabu. Tidak baik dibicarakan di hadapan orang
Namun tahukah Anda fakta-fakta tentang kentut berikut ini? Beberapa darinya mungkin membuat Anda tercengang.
1. Tiap orang kentut 14 kali per hari
Rata-rata kentut yang #dihasilkan seseorang tiap hari adalah setengah liter. Jumlah tersebut sama banyak baik bagi perempuan maupun laki-laki, meski kebanyakan perempuan tidak mengakui kalau mereka sering kentut. Jika seseorang kentut terus menerus selama 6 tahun 9 bulan, jumlah energi dari gas yang dihasilkan setara dengan bom atom.
2. Kecepatan rata-rata kentut adalah 3.048 meter/detik
Meski kentut sangatlah #cepat, faktanya Anda baru bisa mencium bau kentut 10-15 detik setelahnya. Hal ini dikarenakan dibutuhkan waktu yang cukup lama bagi bau tersebut untuk mencapai hidung.
3. Menahan kentut terlalu lama dapat berakibat buruk bagi kesehatan
Meski masih menjadi #perdebatan, tapi kebanyakan ahli menyatakan menahan kentut dapat membuat perut kembung, wasir, dan gejalan tidak nyaman lainnya.
4. Bagi beberapa budaya, kentut bukanlah masalah besar
Di beberapa tempat, Anda #akan dianggap tidak sopan jika Anda kentut di depan umum. Uniknya, bagi beberapa budaya lain kentut justru dinikmati. Bagi suku Indian di Amerika Selatan, kentut merupakan ucapan selamat. Di Cina, Anda bahkan bisa mendapatkan pekerjaan sebagai seorang pengentut profesional.
5. Kentut sebenarnya mudah terbakar
Bakteri dalam pencernaan #membuat kentut Anda mengandung metana dan hidrogen. Dua hal inilah yang menjadikan kentut mudah terbakar. Itu sebabnya di negara-negara Eropa anak lelakinya biasa bermain kentut dengan korek api.
6. Rayap menghasilkan kentut paling banyak dari hewan lainnya
Hal ini mungkin sulit #dipercaya, tapi rayap ternyata menghasilkan kentut paling banyak dibanding hewan lainnya. Menurut Badan Perlindungan Lingkungan, emisi global metana akibat rayap diperkirakan antara 2-22 Tg per tahun. Hal ini membuat mereka menjadi sumber alam terbesar kedua dari emisi metana dan bertanggung jawab terhadap masalah pemanasan global di bumi.
7. Meski ditahan, kentut akan keluar saat Anda tidur
Beberapa orang mungkin suka #menahan kentut demi menjaga kesopanan. Namun tahukah Anda, kentut tetap akan keluar meski Anda tahan sepanjang hari. Kentut tersebut akan keluar pada saat tubuh berada pada kondisi rileks yakni saat Anda tidur.
8. Manusia tetap kentut meski mereka telah meninggal
Menurut penelitian, tiga jam #setelah tubuh tak lagi bernyawa, gas tetap keluar lewat semua lubang yang ada di tubuh. Kentut akan keluar bahkan sendawa juga! Fenomena ini disebabkan otot-otot yang berkontraksi dan berkembang sebelum rigor mortis terjadi.
Sumber: iburendang
loading...

0 Response to "Fakta mengatakan kentut di hadapan orang tersayang adalah seorang yang setia"

Post a Comment

facebook KLIK PANGKAH 2 KALI UNTUK TUTUP Button Close