Monday, 14 November 2016

INI PENTING : AWAS !!! MAKAN MIE INSTAN DENGAN NASI DAPAT MENIMBULKAN PENYAKIT DIABETES DAN MEMBUAT DARAH NAIK AKHIRNYA BERUJUNG PADA KEMATIAN..... (DEMI KEPEDULIAN BERSAMA, AYO SHARE!! AGAR YANG BELUM TAHU DAPAT MENGERTI)

Tags

Mie instan yaitu makanan yang biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia. Walau sebenarnya kita ketahui mie instan ini bukanlah makanan khas Indonesia. Makanan khas Indonesia yaitu nasi, sagu dan lain-lain. Mie instan yaitu makanan luar negeri kali ya, yang saya ketahui sih dari Jepang. 
Fakta dalam kehidupan kita saat ini mie instan dijadikan komoditi usaha besar hingga di setiap sudut pasar serta tempat lain seolah tak lengkap pandangan mata tanpa mie instan. 
Walau sebenarnya makan mie instan tak aman loh menurut kesehatan. Terlebih bila dicampur nasi. Mengapa demikian? Menurut penjelasan yang diambil dari Vemale. com, bahwa didalam satu bungkus mie instan ada kandungan 4000 kalori. Bila ditambah dengan nasi makan kalorinya dapat mencapai 6000 sampai 7000 kalori. 
Bahaya kegemukan sampai munculnya diabetes akan menghantui anda semua bila makan mie ditambah dengan menggunakan nasi. Akibat dari percampuran karbohidrat dari nasi serta mie instan dapat membuat indeks glikemik naik serta Gula dalam darah melonjak dengan cepat. Bahaya selanjutnya yaitu membuat semakin tingginya resiko permasalahan diabetes. 
Oleh karena itu dianjurkan untuk mengurangi makan mie instan terlebih bila dicampur dengan nasi supaya masalah kegemukan serta diabetes diatas dapat dijauhi. Sangatlah disarankan untuk menambahkan sayur, telur serta daging kedalam nasi daripada dengan mie instan. 
Serta yang perlu diingat yaitu bahwa mie instan ada MSG serta garam, bila konsumsi secara berlebihan pasti tak baik untuk kesehatan. 
Efek kebiasaan makan mie instan pakai nasi 
Nasi yaitu makanan pokok orang Indonesia. Bila tak ada nasi, penggantinya bukanlah kentang atau jagung, namun mie instan. Nasi serta mie instan selama bertahun-tahun menjadi belahan jiwa sebagian besar warga Indonesia. Bila tidak ada lauk, masak saja mie instan, bila masih kurang kenyang, tambahkan nasi. 
Hayo.. siapa yang sering begini? 
Dari sisi praktis, memasak mie instan sangatlah mudah serta murah, tanpa lauk lain, rasa mie instan sudah enak. Bila ditambah nasi, lebih enak lagi. Sayangnya, kebiasaan yang enak ini dapat membahayakan kesehatan Anda. Pada dasarnya, nasi serta mie instan keduanya sama mengandung karbohidrat serta kalori yang tinggi. 
Dalam satu porsi mie instan, sudah terdapat sekitar 400 kalori, jumlah itu sama dengan satu porsi nasi ukuran sedang serta lauk pauk. Bila satu porsi mie instan ditambah nasi, dapat Anda bayangkan sendiri berapa kalori yang masuk dalam tubuh. Dapat mencapai 6000-7000 kalori sekali makan, padahal rata-rata wanita dewasa hanya perlu 1200 - 1500 kalori per hari. 
Dapat sebabkan kegemukan sampai naikkan resiko diabetes 
Perpaduan karbohidrat dari nasi serta mie instan bisa menambah indeks glikemik, hingga gula dalam darah melonjak mencolok. Berikut yang membuat semakin tingginya resiko permasalahan diabetes. Hanya makan nasi serta mie instan juga tak memenuhi kecukupan gizi lain seperti protein, serat, vitamin dan lain-lain. Tingginya kalori dari mie instan serta nasi juga membuat tubuh mudah gemuk. 
Bila Anda memang suka makan mie instan, sebaiknya batasi, setidaknya seminggu sekali saja. Daripada mencampurkan dengan nasi, akan lebih baik bila mie instan ditambah potongan sayur, daging, telur dan lain-lain. Ingat, mie instan mengandung garam serta MSG yang sangatlah tinggi, hingga jumlah yang terlalu banyak tak baik untuk kesehatan Anda


EmoticonEmoticon